Jumat, 19 Oktober 2018

Liburan ke Bali? Ini 7 Tempat Yang Wajib Dikunjungi


Bali menyimpan jutaan keindahan alam yang menakjubkan, maka tidak heran apabila Pulau Dewata ini memperoleh julukan sebagai Primadona Pariwisata Indonesia sampai Pulau seribu Pura yang rutin ramai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Ketidak sedikitan tempat wisata unik di Bali dapat dimasukkan ke daftar kunjungan Kamu saat di Bali, sebagai varian objek agar tidak melulu mengunjungi Pantai alias Pura yang keduanya begitu populer disana.

Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan menjadi salah satu icon wisata dunia mempunyai tak sedikit sekali tempat wisata luar biasa, apa aja sih tempat - tempat wisata di Bali yang harus banget dikunjungi ?

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal serta paling tak sedikit dikunjungi wisatawan sebab lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, anggaran yang terjangkau, serta ombaknya yang tepat untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah. Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi suatu  tempat wisata di Bali yang harus dikunjungi semacam kini ini, Pantai Kuta adalah suatu  pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih serta laut birunya, dibekali dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.

2. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang mungkin tak lebih begitu terkenal bila dibandingkan dengan Pantai Kuta, tetapi Pantai Padang Padang adalah pantai yang sangat indah serta unik. Pada saat saya pertama datang ke Pantai Padang Padang juga saya mengira bahwa pantai ini adalah pantai yang tak hebat sebab tak lebih terkenal, tetapi nyatanya saya salah. Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi dibalik suatu  tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk bisa mencapai Pantai Padang Padang, kamu harus melalui suatu  tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tak besar serta luas, tetapi sangat indah serta hebat untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang adalah wisatawan asing sebab Pantai Padang Padang tak lebih terkenal dikalangan wisatawan dalam negeri.

3. Tirta Gangga

Selain pantai, Bali punya warisan kerajaan bersejarah yang epik banget buat dijajaki. Salah satunya adalah Tirta Gangga yang ada di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali. Dengan kolam batu berisi ikan mas serta dikelilingi air mancur, memijakkan kaki di sini bakal bikin kamu otomatis pengin pose ala permaisuri. Ngomong-ngomong, tiket masuknya cuma Rp30 ribu aja, lho!

4. Pantai Karma Kandara

Begitu hingga Pantai Karma Kandara, kamu gak bakal lagi kepikiran mampir ke Pantai Kuta kalau besok-besok liburan ke Bali. Pantai di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini suasananya sangat tenang, jauh dari hiruk pikuk kota, sebab lokasinya lumayan terpencil. Pasir putih yang lembut serta air sejernih kristal adalah kawan paling baik yang bisa kamu temukan di sini.

5. Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung ini nggak memperkenalkan tantangan, melainkan keindahan. Panorama di sepanjang Sungai Ayung sangat indah, ditambah dengan pahatan serta ukiran pada batuan di tepi sungai, ditambah pepohonan hijau di kurang lebih yang melengkapi keindahan Sungai Ayung.

6. Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak adalah tarian Bali yang paling terkenal serta paling hebat untuk dilihat. Dari sekian tak sedikit tempat yang menunjukkan atraksi Tarik Kecak, Tari Kecak yang terletak di Pura Uluwatu adalah yang paling tak sedikit pengunjungnya.

Sebab, di sini menampilkan Tari Kecak dengan latar matahari terbenam yang indah. Butuh diingat! Tari Kecak Uluwatu sangat terkenal serta ramai. Jadi, apabila kamu ingin melihat pertunjukan Tari Kecak Uluwatu, pesanlah tiket jauh-jauh hari.


7. Bukit Campuhan

Wisata alam di Bali ini terbukti lumayan viral di instragram belakangan ini sebab menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona. Perbukitan yang hijau dipenuhi dengan pepohonan tropis yang lengkap dengan area persawahan serta lembah. Sebab tempatnya yang begitu romantis serta eksotis, Bukit ini juga dijuluki sebagai Bukit Cinta Campuhan.

Sayangnya sebab lokasinya yang terbukti agak tersembunyi, menyebabkan belum tak sedikit wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Tetapi sebab itulah kawasan ini tetap sangat alamiah serta terjaga keasriannya. Ada tak sedikit aktivitas yang bisa kamu perbuat, mulai dari jogging, trekking, maupun mengambil gambar-gambar paling baik di Bukit Campuhan.