Jumat, 13 April 2018

Tips Memilih Mesin Cuci Berdasarkan Kebutuhan

Teknologi sudah memasuki jaman digital modern salah satunya adalah mesin cuci. Mesin cuci pakaian jaman kini memperkenalkan lebih tak sedikit fitur daripada satu dekade yang lalu. Model baru dengan label Energy Star menolong mengecilkan tagihan listips tahunan Kamu setidak sedikit estimasi Rp 800.000,-. Apabila itu tak lumayan untuk meyakinkan Anda, tampilan kontemporer, operasi yang tenang, serta fitur yang enjoy mungkin saja. Model-model tertentu kini bahkan datang dengan keran kecil di dalam bak mandi untuk membasuh tangan Kamu alias untuk membersihkan noda dengan cepat.

Sebagai referensi Kamu dalam memilih mesin cuci, dalam postingan ini kita bakal membahas mengenai tutorial memilih mesin cuci, sekaligus merekomendasikan mesin cuci paling baik berdasarkan daya cuci, manfaat, ukuran, serta mempertimbangkan harganya juga. Manakah yang menjadi mesin cuci paling tepat untuk Anda?

Memilih berdasarkan tipe mesin cuci

Berdasarkan jumlah tabungnya, mesin cuci terbagi menjadi dua jenis, yaitu mesin cuci dua tabung serta mesin cuci satu tabung. Perbedaan jumlah tabung ini berpengaruh pada pengoperasiannya, dimana mesin cuci dua tabung dioperasikan dengan cara semi otomatis (semi-automatic), sedangkan mesin cuci satu tabung umumnya dioperasikan dengan cara otomatis (fully automatic).

Mesin cuci dua tabung
Sesuai dengan namanya, mesin cuci tipe ini mempunyai dua tabung dengan dua manfaat yang tak sama. Tabung pertama (di sebelah kiri) bermanfaat untuk mencuci serta membasuh pakaian, sedangkan tabung kedua (di sebelah kanan) bermanfaat untuk mengeringkan pakaian. Sebab Kamu butuh memindahkan pakaian dari tabung pertama ke tabung kedua (semi otomatis), maka pengoperasiannya tak lebih praktis dibanding mesin cuci satu tabung.
Tetapi, mesin cuci tipe ini lebih ramah di kantong Anda, sebab harganya relatif lebih terjangkau serta daya listipsnya juga relatif lebih rendah.

Mesin cuci satu tabung
Mesin cuci tipe ini lebih praktis apabila dibandingkan dengan mesin cuci dua tabung. Sebab proses pencucian maupun proses pengeringan berjalan di tabung yang sama, maka Kamu tak butuh repot memindahkan pakaian. Semua proses berjalan dengan cara otomatis. Bakal tetapi, harga mesin cuci tipe ini relatif lebih mahal.

Memilih berdasarkan tipe pintu mesin cuci

Ada dua jenis: mesin cuci top-loading (pintu atas) serta mesin cuci front-loading (pintu depan). Tipe front-loading mempunyai kelebihan diantaranya mengeringkan pakaian, ekonomis air, cucian tak mudah kusut, serta tekstur pakaian seusai pencucian juga lebih rapi. Tetapi, tipe ini juga mempunyai ketidak lebihan, yaitu daya cucinya yang relatif lebih lemah dibandingkan dengan tipe top loading. Mesin cuci tipe ini mungkin tak lebih tuntas dalam menghapus kotoran membandel serta bau. Manfaat pengeringan pada mesin cuci top loading tak sekeren tipe front loading, baju kusut dampak pengeringan juga bakal terkesan lebih jelas. Tipe ini tak lebih tepat bagi Kamu yang sibuk, sebab waktu untuk menyetipsa pakaian bakal menjadi lebih lama apabila dibandingkan dengan pakaian yang dicuci dengan mesin cuci front loading. Disamping itu, kelebihan mesin cuci top loading terletak pada kekuatan airnya dalam merontokkan noda, serta daya cucinya yang lebih baik. Tidak hanya itu,  tipe top loading adalah mesin cuci merakyat sebab dipasarkan relatif terjangkau.

Penggunaan listrik serta air

Pada saat membeli mesin cuci, selisih anggaran listrik serta air untuk tiap tipe mesin cuci adalah faktor yang paling diperhatikan oleh para bunda rumah tangga, bukan?!

Listrik
Untuk mesin yang mempunyai manfaat pengering, perbedaan anggaran listrik bisa timbul dari tipe pengering yang digunakan. Mesin cuci top loading yang memakai pengering tipe heater lebih tak sedikit mengonsumsi daya listips dibanding tipe front loading yang memakai pengering tipe heat pump.

Saat Kamu ingin membeli mesin cuci satu tabung, pastikan untuk membeli mesin yang dibekali manfaat inverter. Inverter adalah sebuah perangkat yang bermanfaat untuk menggerakkan motor guna merubah arus DC ke AC. Penggunaan daya listrik pada mesin cuci yang mempunyai inverter bisa diatur dengan tepat, serta konsumsi daya listips juga bisa ditekan.

Air
Mesin cuci dengan dua tabung cenderung memerlukan volume air yang relatif lebih tak sedikit dibandingkan dengan mesin cuci satu tabung. Bila Kamu ingin membeli mesin cuci dua tabung, pilihlah tipe yang volume airnya bisa diatur, alias yang ada mekanisme penghematan airnya, supaya Kamu bisa menekan penggunaan air.

Kapasitas Bak

Tidak sedikit bak cuci berkisar dari 2,45 kaki kubik sampai 3,2 kaki kubik. Jangan mencoba untuk membandingkan terminologi industri untuk kapasitas bak. Produsen memakai beberapa istilah, semacam ekstra besar, kapasitas super, serta kapasitas super plus. Apabila Kamu cenderung menghemat cucian Kamu alias mempunyai keluarga besar, carilah mesin dengan label plus. Ini mungkin bakal mencuci sampai 15 pon pada sebuahwaktu.