Jumat, 30 November 2018

Mengulas Tentang Spesifikasi Harga Oppo A37

Mengulas Tentang Spesifikasi Harga Oppo A37 adalah ulasan terbaru yang dapat Anda lihat di artikel ini. Belum lama ini Oppo merilis smartphone domain yang mereka beri nama Oppo A37. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi perangkat keras biasa-biasa saja, tetapi biaya tetapnya dihargai lebih dari 2 Juta.

Spesifikasi dari oppo a37 dikesampingkan untuk memberikan desain premium kepada para penggemar. Nah, di dalamnya hanya dipasang chipset Snapdragon 410 yang lebih identik untuk smartphone pada 2015. Meski begitu ada bahan yang terbuat dari logam yang terlihat stylish, dan elegan.

Perbedaan dua sisi adalah hal yang wajar, mengingat Oppo berbeda dari Xiaomi, Meizu, atau vendor Cina lainnya yang menawarkan ponsel pintar murah dengan spesifikasi perangkat keras yang gila.
Oppo menekankan kualitas desain untuk mencerminkan produknya yang berkualitas baik. Tapi itu tidak semua kelebihannya, karena smartphone ini menawarkan kamera yang mampu menangkap setiap momen indah setiap hari. Lalu apa spesifikasi lengkapnya, dan berapa label harga Oppo A37?

Review Oppo A37
Smartphone Oppo A37 adalah salah satu smartphone yang dirancang terbaik untuk kisaran harga 2 juta. Desainnya memang terlihat premium, dan terlihat gaya dengan bingkai logam yang dirancang dengan ketebalan 7,7 mm.

Secara keseluruhan smartphone ini memiliki dimensi 143,1 x 71 x 7,7 mm, dan berat sekitar 136 gram. Lalu untuk bagian depan, ada tiga tombol kapasitif sebagai navigasi utama yang terdiri dari tombol home, back, dan recent. Lalu ada juga layar untuk 5 dimensi yang menghiasi bagian depan.
Layar Oppo A37 memiliki resolusi HD atau setara dengan 720 x 1280 piksel. Layar memiliki kepadatan mencapai 294 ppi, memungkinkan tampilan gambar dan video terlihat jernih dan tajam. Agar lebih menarik, layar Oppo A37 juga menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki warna mencapai 294 ppi.

Lalu ada juga lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4 yang efektif untuk layar smartphone ini untuk menyimpan benda-benda tajam, atau ketika jatuh dari ketinggian tertentu. Sayangnya spesifikasi hardware Oppo A37 adalah standar dan biasa-biasa saja. Pasalnya ponsel ini masih mengadopsi chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang dikombinasikan dengan prosesor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53.

Sudahkah Anda Memiliki Oppo A37 Ini?
Alhasil performa akan jauh tertinggal dibandingkan Xiaomi Redmi 3S atau smartphone lain yang harganya lebih murah dari harga Oppo A37, seperti Lenovo Vibe K5 Plus dan Meizu M3S. Selain itu, smartphone ini juga memiliki RAM 2GB, Adreno 306 GPU, dan memori internal 16GB.
Anda dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB, sehingga semua file dapat disimpan ke dalamnya. Yang menarik, Oppo A37 memiliki tiga slot pada lubang yang sama, yaitu dua slot kartu sim dan satu slot microSD. Sebagai hasilnya, Anda dapat menggunakan fitur Dual Sim bersama dengan memori eksternal.

Ini adalah salah satu kelebihan Oppo A37, karena rata-rata smartphone logam saat ini menggunakan slot Jenis Hybrid, kartu harus menjadi salah satu kartu sim untuk ruang memori untuk menambah ruang penyimpanan.

Baterai berkapasitas 2.630 mAh telah disiapkan untuk menyediakan daya baterai sehingga smartphone ini digunakan untuk browsing di jaringan 4G LTE atau 3G HSPA. Kecepatan internet 4G LTE yang didengar masih standar, yaitu 150 Mbps, dan dapat digunakan untuk mengunggah file foto hingga kecepatan 50 Mbps.

Adapun konektivitas lainnya, ada Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB yang terbukti mendukung konektor USB OTG, smartphone ini dapat dihubungkan ke flash disk atau perangkat lain. Dibandingkan dengan harga Oppo A37, yang dibanderol cukup mahal, ponsel ini menawarkan kamera 8 Megapiksel yang terbukti unggul untuk foto dan video video pada malam hari.

Karena kamera memiliki ukuran sensor ukuran 1/3,2 dan ukuran piksel 1,4 ┬Ám. Selain itu, ada juga aperture ukuran f/2.0 yang dimaksimalkan oleh fitur Autofocus dan LED Flash. Lalu ada juga kemampuan merekam video resolusi Full HD 1080p @ 30fps, yang tentunya terlihat jernih dan tajam.

Sejalan dengan kemampuan kamera dari Oppo A37 ini, di bagian depan juga terpasang kamera 5 Megapiksel yang memiliki kemampuan selfie dalam kondisi kurang cahaya. Karena kamera dimaksimalkan dengan menggunakan sensor 1/4 ″, dan sebuah aperture hingga F/2.4.