Senin, 04 Februari 2019

8 Ide Desain Cafe untuk Menarik Banyak Pelanggan

Seiring berkembangnya zaman cafe dan restoran juga akan semakin banyak. Mereka juga akan berlomba dan bersaingan untuk mendapatkan para pelanggan. Selain makanan yang enak dan cara penyajiannya yang unik, tempat juga menjadi daya taik tersendiri. Lantas bagaimana sih cara desain cafe yang unik dan menarik? Nah berikut ada beberapa ide mendesain cafe yang patut dicoba.

Desain yang Simpel
Memiliki desain cafe yang simpel, bersih, dan sederhana tentunya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggannya. Desain yang bersih bukan hanya sekadar lantai dan meja yang bebas dari kotoran saja namun juga desain interior ruangan yang nyaman. Desain interior yang simpel dan tidak berlebihan mampu menjadi nilai plus tersendiri bagi kafe yang akan dibuat nanti.

Furniture
Pemilihan furnitur juga merupakan aspek penting yang perlu untuk dipertimbangkan. Pilih furnitur yang sesuai dengan tema dan konsep kafe. Ya memang tidak semua furnitur dapat sesuai dengan konsep dan desain, namun pemilihannya juga patut untuk diperhitungkan agar tak salah membeli nantinya.

Tak hanya sekadar mengikuti konsep dan tema dari kafe yang akan Anda buat. Furnitur yang dipilih juga harus nyaman dan sesuai dengan fungsi utamanya di dalam ruangan. Ada beberapa orang yang lebih nyaman duduk di sofa dengan sandaran. Maka hal ini juga layak untuk Anda pertimbangkan.

Pertimbangkan Kualitas Dibandingkan Kuantitas
Ketika memilih furnitur untuk kafe Anda, pastikan untuk mempertimbangkan kuantitas agar lebih efektif dengan ruangan. Tak hanya itu saja, penggunaan material yang berkualitas juga patut untuk Anda perhitungkan. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu memilih furnitur dengan desain unik dan menarik yang berbeda dari biasanya.

Pencahayaan
Pencahayaan merupakan faktor terpenting yang tidak boleh Anda lewatkan. Pasalnya pencahayaan akan mempengaruhi suasana ruangan kafe Anda. Pencahayaan juga berhubungan erat dengan konsep dan tema yang ingin ditampilkan. Tak hanya mempengaruhi suasana kafe pencahayaan yang tepat juga akan berpengaruh terhadap nafsu makan pelanggan ketika menyantap sajiannya.

Bukaan Jendela
Bentuk dan frame dari jendela juga perlu untuk dipertimbangkan agar cahaya yang masuk ke dalam ruangan sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Pencahayaan yang tepat dapat memberikan kesan yang lebih mendalam terhadap para pelanggan. Selain itu pencahayaan juga dapat memberikan kesan positif pada pelanggan untuk menikmati pemandangan di luar jendela.

Ruang Berkumpul
Fungsi utama dari kafe tentunya menjadi tempat berkumpul dengan sahabat ataupun keluarga tercinta. Untuk itu dalam sebuah kafe harus disertai dengan ruang berkumpul yang nyaman dan memadai agar para pengunjung betah berlama-lama berada di dalam kafe. Tentunya hal ini akan jauh berbeda dengan konsep tempat yang sering dikunjungi oleh orang-orang sibuk.

Aroma
Aroma khas dari sebuah kafe seperti aroma kopi ataupun aroma makanan yang sedang dimasak juga dapat menggugah minat para pengunjung. Untuk itu, pastikan Anda jangan memberikan aroma wewangian yang berlebihan. Cukup lengkapi kafe Anda dengan parfum atau pengharum ruangan saja.

Kreasikan Kafe dengan Imajinasi Anda
Demi menambah keindahan ruangan dalam kafe, Anda juga bisa mengkreasikan imajinasi Anda untuk mempercantik tampilannya. Anda bisa mendesain dan merancang kafe tersebut dengan menggunakan ide-ide yang terlintas di pikiran. Buatlah kafe Anda menjadi tempat dan lingkungan yang paling nyaman dan mengasyikkan.

Nah, di atas merupakan beberapa ide desain cafe yang bisa Anda gunakan demi menarik banyak pelanggan. pastikan Anda memperhatikan ide-ide di atas agar tampilan kafe Anda menjadi lebih sempurna. Jangan lupa jadikan kafe Anda sebagai tempat ternyaman bagi para pengunjung.