Kamis, 14 Maret 2019

Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu Biar Kamu Gak Tertipu

Barang-barang original tentu memiliki kualitas yang bisa diperbandingkan. Tetapi ada juga pihak yang masih meniru atau menjual barang palsu dengan label asli. Penipuan seperti ini tentu merugikan konsumen. Bukan hanya melihat harganya tetapi juga melihat bagaimana kualitas yang kita terima. Salah satu contoh kecil jika kamu membeli Sepatu Vans yang disukai banyak orang. Sayangnya banyak juga pihak yang ingin mendulang larisnya jualan mereka dengan menjual sepatu merk vans palsu.

Model dan beragam warna dari vans ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Tentu ada perbedaan dari yang asli dan palsu. Dari sini kamu bisa tahu manakah sepatu yang benar-benar asli atau sepatu yang palsu. Berikut ini cara membedakan sepatu dari merk vans yang asli dan palsu biar kamu tidak tertipu. Yuk, simak!

Sepatu Vans Asli dan Palsu
1. Jahitan
Kita bisa membedakan sepatu vans asli dan palsu dari segi jahitannya. Vans yang ori tentu memiliki jahitan yang rapi. Sementara untuk sepatu KW memiliki jahitan yang cenderung berantakan bahkan terkadang terlihat acak-acakan. Kita bisa mencongkel sedikit jahitannya dengan kuku. Jika jahitannya terlihat berantakan dan terganggu maka bisa jadi sepatu tersebut palsu. Tetapi jika tidak ada benang yang keluar dari sepatu maka vans tersebut merupakan sepatu asli.

2. Cek Bagian Heelpad
Bagian yang bisa menentukan asli tidaknya sepatu vans ini dari heelpadnya. Lihat heelpad yang ada pada sepatu tersebut. Benda ini semacam logo yang sudah menyegel sambungan sepatu dan rata-rata memang dibuat dari karet tebal serta terlihat agak keras. Maka dari itu, pastikan untuk tahu bagaimana kondisi heelpad dari sepatu yang kamu pilih. Heelpad vans yang ori tidak akan membekas jika ditekan menggunakan kuku. Tetapi untuk vans palsu atau KW tentu akan meninggalkan bekas jika kita menekannya. Belum lagi sablonan off the wall in juga menjadi lebih tipis.

3. Periksa Outsole
Cara berikutnya untuk tahu apakah vans yang kamu beli itu asli atau tidak adalah melihat dari outsolenya.. Kode waffle merupakan kode yang tercetak di bagian telapak kaki sepatu kita. Kode ini memang berbeda-beda tergantung dimana sepatu tersebut diproduksi. Kalau di China maka kodenya adalah HG, IHC, DT, SHC, ZDC dan ICC. Sementara kode vans untuk Vietnam adalah EVB dan milik Indonesia adalah GSI.

4. Logo
Sepatu vans asli dan tidak bisa kita lihat dari logonya. Untuk seorang vans geek pasti bisa melihat dan mengetahui bagaimana logo aslinya. Tetapi untuk mereka yang baru pertama kali beli tidak bisa begitu membedakan. Ciri vans ori adalah logonya dicetak dengan huruf besar atau kapital. Sementara pada huruf V memiliki garis yang mirip simbol akar dalam mata pelajaran matematika. Kemudian untuk huruf A, N dan S ada di bawah simbol akar atau V. Pastikan ada logo ® sehingga nanti logo dari vans ini bertuliskan VANS®

5. Kualitas Sole
Tak ada lagi yang bisa lebih meyakinkan melihat bagaimana kualitas sole sepatu vans ini. Perhatikan bagaimana sole atau alas kaki bagian dalam, foxing stripe hingga outsolenya. Untuk foxing ada garis yang berwarna dan merekatkan sole dengan sepatu. Vans asli menggunakan material karet yang berkualitas baik dan solenya memang begitu lentur, kuat serta tahan banting.

Dari berbagai cara ini kita bisa memeriksanya satu per satu untuk memastikan bahwa yang kita dapatkan adalah sepatu vans ori. Beli sepatu merk vans di tempat resmi. Gunakan dengan paduan OOTD keren dan tampillah percaya diri.