Kamis, 08 Agustus 2019

Cari Tiket Pesawat Jakarta ke Medan? Ini Tipsnya

Bepergian ke tempat yang belum pernah dikunjungi merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi, terlebih jika tubuh dan pikiran merasa sangat letih. Salah satu tujuan yang cocok untuk dikunjungi adalah Kota Medan. Banyak sekali destinasi menarik yang bisa dinikmati di Medan, seperti Hillpark Sibolangit, Menara Pandang Tele, Danau Linting, Danau Siombak, Istana Maimun, dan masih banyak yang lainnya. Untuk pergi ke Medan, tentu diperlukan tiket pesawat jika Anda berada di luar Medan. Jika Anda berangkat dari Jakarta, maka Anda harus cari tiket pesawat jakarta ke medan terlebih dulu.

Tips Cari Tiket Pesawat Jakarta ke Medan
Saat ingin bepergian dan sudah mengetahui tujuannya, maka langkah untuk mencari tiket pesawat akan lebih mudah. Tanpa berlama lagi, berikut beberapa tips cari tiket pesawat Jakarta ke Medan:
1. Memilih Maskapai Penerbangan
Tips cari tiket pesawat Jakarta ke Medan yang pertama adalah memerhatikan maskapai penerbangan yang akan dipilih. Beberapa maskapai kadang memberikan harga tiket yang lebih murah ketika memesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Namun ada juga maskapai full service yang harga tiketnya lebih murah jika dibandingkan dengan pesan jauh hari saat membeli tiket dalam waktu dekat dengan hari keberangkatan. Oleh karena itu telitilah sebelum membeli  tiket agar bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

2. Periode Perjalanan dan Tanggal Keberangkatan
Menentukan hari untuk bepergian sangatlah penting karena terdapat hari-hari tertentu yang membuat harga tiket menjadi mahal, misalnya musim liburan panjang atau akhir pekan. Jika ingin menghemat biaya, Anda bisa memilih liburan di periode low season. Selain periode, menentukan tanggal juga sangat penting. Biasanya harga tiket pesawat akan lebih murah pada tanggal 20-an.

3. Hari Berangkat dan Pulang
Cara cari tiket pesawat Jakarta ke Medan yang selanjutnya adalah memilih hari yang tepat. Biasanya hari keberangkatan dan kepulangan bisa memengaruhi harga. Untuk Anda yang belum tahu, beberapa kombinasi hari yang biasanya memiliki harga mahal adalah Jumat-Minggu, Jumat-Senin, Sabtu-Minggu, dan Sabtu-Senin. Untuk harga yang lebih murah, Anda bisa mencoba kombinasi hari Selasa-Kamis, Rabu-Jumat, Sabtu-Selasa, dan Minggu-Rabu.

4. Tren Promo dan Harga Rata-Rata
Setiap maskapai penerbangan pasti menawarkan harga promo pada periode-periode tertentu. Banyak sekali jenis promo yang akan ditawarkan yang bisa ditemukan di setiap akun sosial media maskapai penerbangan. Jika tidak menemukan promo apapun, Anda bisa melakukan pengecekan harga rata-rata tiket pesawat. Sering melakukan pengecekan harga membuat Anda semakin tahu tentang informasi harga tiket terbaru. Info harga tiket bisa Anda dapatkan dengan mudah karena saat ini banyak sekali aplikasi atau layanan yang menyediakan info tersebut.

5. Aplikasi Info Harga Tiket
Tips cari tiket pesawat Jakarta ke Medan yang terakhir adalah menggunakan aplikasi yang khusus memberikan informasi tentang harga tiket. Tak hanya harga tiket, biasanya aplikasi tertentu juga memberikan fitur kalender yang bisa memudahkan pengguna untuk merencanakan tanggal liburan yang tepat dengan harga tiket yang murah.

Setelah mengetahui beberapa tips yang sudah disebutkan, Anda bisa dengan mudah merencanakan liburan secara matang. Dengan mendapatkan harga tiket murah, Anda bisa menggunakan uang untuk hal yang lainnya, misalnya membeli oleh-oleh atau menambah daftar kunjungan. Itulah sedikit ulasan tentang tips cari tiket pesawat Jakarta ke Medan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.