Jumat, 04 Oktober 2019

Sudah Tahu Paket Wisata Banyuwangi Untuk Keluarga?

Banyuwangi merupakan salah satu kota yang menyimpan sejuta pesona. Jika anda berkunjung ke kota ini, tak perlu khawatir untuk kehabisan tempat berlibur. Pasalnya, terdapat banyak tempat menarik yang bisa anda kunjungi bersama keluarga di kota yang terletak di penghujung Pulau Jawa ini. Ada beragam paket wisata banyuwangi yang bisa anda jadikan destinasi, untuk menghabiskan waktu anda bersama orang tercinta. Berikut beberapa wisata yang bisa anda jadikan pilihan untuk berlibur.

Destinasi Wisata Untuk Berlibur Di Banyuwangi
1. Baluran
Cagar alam yang terletak di sebelah utara Banyuwangi ini memang khusus sebagai wilayah konservasi berbagai tumbuhan dan hewan. Uniknya lagi, Baluran adalah sebuah taman yang di dalamnya terdapat padang rumput atau sabana sehingga anda dapat menjumpai berbagai hewan liar. Keindahan cagar alam ini dapat anda nikmati melalui menara pengawas. Anda juga bisa melihat seluruh wilayah konservasi alam dan berbagai aktivitas binatang yang hidup di taman nasional ini.

2. Pulau Merah
Pulau merah adalah satu satu destinasi paket wisata banyuwangi yang wajib anda kunjungi bersama keluarga. Disini anda akan disuguhkan keindahan pantai yang eksotis, pemandangan alam yang cantik serta pasir pantainya putih bersih. Terdapat keindahan yang bisa anda temukan melalui pantai ini. Jika air sedang surut anda bisa berjalan menuju ke bukit yang tak jauh dari bibir pantai.
Pantai ini menjadi destinasi populer yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Banyuwangi. Banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan disini, seperi hunting foto dan berselancar. Bisa dikatakan, pantai ini cocok untuk berselancar karena memiliki ombak yang ideal bagi peselancar pemula. Untuk lokasi pantainya sendiri, terletak di kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

3. Kawah Ijen
Kawah Ijen merupakan destinasi paket wisata Banyuwangi terfavorit. Disini anda akan melihat fenomena yang menarik dari kawah berupa api biru atau blue fire. Api tersebut akan terlihat semakin cantik ketika kondisi di sekitanya sedang gelap. Oleh karena itu, anda sebaiknya mengunjungi kawah ini sekitar dini hari. Terletak di Banyuwangi dan Bondowoso, kawah yang berada di atas 2368 menter ini dikelilingi oleh dinding kaldera 300-500 meter yang pastinya membuat anda berdecak kagum.

4. Teluk Hijau (Green bay)
Pantai Teluk Hijau juga merupakan pantai yang tidak boleh anda lewatkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Pantai yang terletak di dalam Taman Nasional Meru Betiri ini mempunyai pasir putih yang yang lembut sekaligus dikelilingi hutan tropis. Jika anda berlibur kesini, anda bisa melakukan kegiatan seperti berenang, memancing, dan juga snorkeling. Selain itu, anda bisa juga sekaligus mengunjungi air terjun bidadari yang terletak satu kawasan dengan pantai.

5. Bangsring
Jika anda ingin menikmati liburan dengan pemandangan aktivitas bawah laut, paket wisata Banyuwangi satu ini bisa anda jadikan tempat untuk berkunjung. Bangsring adalah pantai yang memiliki terumbu karang yang sangat indah dan sangat memukau. Anda bisa melihat berbagai jenis ikan dan juga memiliki laut yang dangkal sehingga cocok untuk anda yang tidak terlalu pandai berenang. Pantai ini termasuk salah satu tempat terbaik untuk snorkeling di kawasan Banyuwangi.
Selain itu, masih banyak lagi tempat menarik yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Banyuwangi. Tah hanya itu saja, anda juga bisa mencicipi wisata kuliner khas kota Banyuwangi yang bisa anda jadikan destinasi ketika perut sedang keroncongan. Anda bisa mencoba salah satu kuliner terkenal yaitu kombonge bebek kobong. Disini anda tak hanya bisa menikmati bebek, melainkan ayam kobong, usus kobong dan juga gurami kobong.