Senin, 21 Juni 2021

Tips Bikin Bekal Untuk Si Kecil Dengan Memanfaatkan Promo Hypermart

Membawakan bekal untuk si kecil adalah hal wajib yang tidak boleh terlupakan, agar anak tidak jajan sembarangan. Belum lagi saat berbelanja akan terdapat banyak Promo Hypermart, maka anda tidak boleh melewatkan kesempatan itu untuk berbelanja bahan makanan sekaligus menu bekal favorit untuk si kecil. Lantas seperti apakah tips bikin bekal untuk anak? Berikut informasinya. 

 

Tips Membuat Bekal yang Menarik Untuk Buah Hati
1. Berikan Variasi Makanan yang Beraneka Warna
Hal pertama yang harus diperhatikan saat hendak membuat bekal untuk anak, yaitu pemilihan warna yang menarik. Mengapa? Karena si kecil lebih menyukai warna makanan yang bervariasi ketimbang hanya satu atau dua warna saja. Untuk menyiasatinya, anda bisa menggunakan beberapa campuran sayur serta buah buahan hanya dalam satu kotak bekal.


Sebagai saran, anda bisa memilih warna yang cerah seperti tomat cherry, buah stroberi, pisang, ataupun sayuran brokoli. Selain sebagai solusi terbaik agar anak lebih semangat untuk menyantap bekalnya sendiri, pemilihan warna makanan juga akan sangat penting agar memperkaya gizi makanannya.


2. Buat Sayur Dengan Bentuk yang Lain
Untuk memanfaatkan promo Hypermart, anda juga bisa membeli sayuran ataupun daging olahan yang sering memberikan harga diskon. Tentu saja hal ini akan sangat membantu untuk anda yang ingin mulai berkreasi membuatkan si kecil bekal yang lebih kreatif. Dimana jika anak tidak senang dengan sayuran, anda bisa membuat sayuran dengan bentuk yang lainnya.


Misalnya saja seperti membuat sayuran menjadi nugget sayur, ataupun bakso sayur. Dengan demikian, tentu akan akan semakin tertarik untuk mencoba kelezatan sayuran hijau itu sendiri. Terlepas dari itu, anak juga akan terhindar dari bau ataupun rasa khas sayuran yang kerap kali dihindari oleh buah hati. 


3. Perhatikan Porsi Makan Si Kecil
Dalam menyiapkan porsi makan pada bekal anak, anda tidak perlu memberikan porsi yang terlalu banyak. Karena hal ini bisa menjadi satu cara untuk mengurangi bekal yang tidak habis dikonsumsi oleh si kecil. Terlepas dari itu, porsi yang cukup juga membantu buah hati agar tidak cepat bosan dengan apa yang sudah dikonsumsinya. 


Perlu diketahui pula bahwa porsi bahan makanan yang terlalu banyak saat saat mengandalkan promo Hypermart, tidak menutup kemungkinan makanan bisa tercampur dan menjadi satu dengan yang lain. Meskipun bahan makanan sudah diolah sedemikian rupa, namun jika penampilannya tidak secantik sebelumnya, bisa saja anak justru tidak selera makan dan kurang tertarik lagi. 


4. Membuat Makanan yang Cukup Praktis Dimakan Si Kecil
Saat perjalanan piknik, mungkin saja si kecil sibuk bermain dan tidak sempat berlama lama untuk menyantap makan siangnya. Maka dari itu, anda dituntut untuk membuat makanan yang lebih praktis. Meskipun demikian, jangan lupakan juga soal gizi yang harus diberikan untuk kesehatannya. 


Sebagai saran sajian bekal praktis, anda bisa mengganti beberapa pilihan karbohidrat yang cukup beragam. Tidak melulu soal nasi, anda bisa menjadikan alternatif karbohidrat lainnya seperti roti panggang, kentang rebus, mie, ataupun pasta yang diberikan bumbu favorit buah hati. 


Tidak hanya memperhatikan bahan makanan olahan yang sudah anda dapatkan dari promo Hypermart saja, namun perhatikan pula untuk membuat bekal yang nyaman untuk dibawa. Ada baiknya untuk menghindari makanan yang mudah tumpah, sebab hal ini nantinya akan membuat anak menjadi kesulitan saat membawanya.


Demikian informasi seputar tips membuat bekal untuk si kecil yang tentunya semua bahan makanan bisa anda dapatkan dengan mudah di supermarket. Dari ulasan ini, diharapkan anda bisa menambahkan kreativitas bekal untuk buah hati tanpa mengurangi nilai gizi makanan tersebut.